Jumat, 15 Oktober 2010

Ketik RAMAL (spasi) PENDIDIKAN

Kalau anda ingin tahu bagaimana masa depan Pendidikan atau Teknologi Pendidikan di Indonesia (atau di dunia) ketik RAMAL (spasi) PENDIDIKAN dan kirim ke.... Tidak usah kirim sarannya gratis di mana-mana.

Ada banyak pihak yang siap mejawab pertanyaan anda mengenai masa depan Pendidikan dan Teknologi Pendidikan. Tetapi jangan tanya mereka mengenai apa yang harus dilakukan masa kini, mereka kelihatannya masih bingung.

'Sekarang Satu Komputer Untuk 2.000 Siswa' dan 'Dari jumlah total yang mencapai 200.000 sekolah, sekitar 182.500 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se-Indonesia belum terakses internet' - Jelas TIK bukan solusinya, kan?

Memang di negara kita ada banyak Ramal, tetapi orang yang mau bergerak untuk mengatasi isu-isi sekarang kelihatannya kurang. Misalnya puluhan ribu sekolah yang rusak dan ambruk dan banyak sekali guru di lapangan yang perlu bantuan dengan kreativitas dan cara meningkatkan mutu pembelajaran. Apa perannya Ilmuwan Teknologi Pendidikan sekarang?

Kalau isu Ramal - Indonesia tidak unik. Di kebanyakan negara lain juga ada banyak Ramal, tetapi mereka tidak begitu diperhatikan lagi oleh guru-guru yang berpengalaman. 

Sumber : http://beritapendidikan.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=20&artid=1820